Artikel Gejala, Penyebab, Gangguan Penyakit Saraf Mata Putus Bisa Diobati

Penyakit saraf mata . Salah satu gangguan mata adalah penyakit saraf mata . disni kita akan mengenal beberepa hal penting yang untuk diketahui tentang penyakit mata ini . Agar kita bisa mencegah dan menghindari penyebab timbulnya risiko penyakit syaraf pada mata .
Perlu anda tahu bahwa Gangguan pada saraf mata adalah photoreceptor yang kecil pada bagian retina atau pada permukaan bagian dalam di belakang mata yang merasakan ada cahaya dan mengirimkan sinyal kepada saraf mata, saraf mata membawa sinyal menuju otak. Masalah ini di manapun sepanjang bagian saraf mata atau kerusakan pada daerah di belakang otak yang merasakan informasi penglihan bisamenghasikan kehilangan pada pandangan/penglihatan. Penyebab nya kerusakan pada system saraf mata adalah tumor yang terdapat pada kelenjar pituitary menekan pada saraf mata tersebut.
Artikel Gangguan Penyakit Saraf Mata
 Penyakit Saraf Mata
Kedua  mata tersebut membawa sinyal dari mata menuju bagian belakang otak, pada pada otak tersebut disdebut optic chiasm, setiap saraf membelahdan separuhnya serat yang melintang di atas sisi lainya karena struktur/susunan anajtomi ini , saluran saraf yang rusak dapat menimbulkan pola khusus pada kehilangan penglihatan.

Gejala Penyakit Saraf Mata

Gejalanya berupa penurunan fungsi penglihatan, yang bervariasi mulai dari bintik buta yang kecil sampai kebutaan total yang terjadi dalam waktu 1-2 hari.Penderita bisa merasakan nyeri atau tidak sama sekali.
Penyakit saraf mata banyak ditemui yang paling umum adalah Saraf Mata Sudut Terbuka Primer selain sudut mata terbuka primer adalagi yitu
Salah satu jenis penyakit mata dengan gejala yang tidak langsung, yang secara bertahap menyebabkan penglihatan pandangan mata semakin lama akan semakin berkurang sehingga akhirnya mata akan menjadi buta di sebut dengan saraf mata.
Terjadinya penyakit saraf mata ini disebabkan karena adanya saluran cairan yang keluar dari bola mata terhambat sehingga bola mata akan membesar dan bola mata akan menekan saraf mata yang berada di belakang bola mata yang akhirnya saraf mata tidak mendapatkan aliran darah sehingga saraf mata akan mati.

Penyebab Penyakit Syaraf Mata

Beberapa Faktor Terjadinya Saraf Mata
  1. Riwayat glaukoma di dalam keluarga atau keturunan
  2. Tekanan bola mata tinggi
  3. Miopia (rabun jauh)
  4. Diabetes (kencing manis)
  5. Hipertensi (tekanan darah tinggi)
  6. Migrain atau penyempitan pembuluh darah otak (sirkulasi buruk)
  7. Kecelakaan/operasi pada mata sebelumnya
  8. Menggunakan steroid (cortisone) dalam jangka waktu lama lebih dari 45 tahun
  9. Sangat mungkin merupakan penyakit yang diturunkan dalam keluarga.
  10. Saraf mata dapat timbul akibat penyakit atau kelainan dalam mata.
  11. Saraf mata dapat diakibatkan penyakit lain di tubuh.
  12. Saraf mata dapat disebabkan efek samping obat.
  13. Bertambahnya produksi cairan mata oleh badan siliar.
  14. Berkurangnya pengeluaran cairan mata di daerah sudut bilik mata atau di celah pupil (glaukoma hambatan pupil).
Jenis-Jenis Penyakit Saraf Mata
Seperti penyakit lainnya saraf mata terbagi beberapa jenis tergantung dari penyebabnya berikut penjelasannya : Saraf Mata Sudut Terbuka Primer adalah tipe yang yang paling umum dijumpai. saraf mata jenis ini di sebabkan turunan, sehingga resiko tinggi bila ada riwayat dalam keluarga. Biasanya terjadi pada usia dewasa dan berkembang perlahan-lahan selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Seringkali tidak ada gejala sampai terjadi kerusakan berat dari syaraf optik dan penglihatan terpengaruh secara permanen. Pemeriksaan mata teratur sangatlah penting untuk deteksi dan penanganan dini.
Saraf Mata Sudut-Terbuka Primer biasanya membutuhkan pengobatan seumur hidup untuk menurunkan tekanan dalam mata dan mencegah kerusakan lebih lanjut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *