7 Cara Merawat Gigi Berlubang Bersar Agar Tidak sakit dan Tidak Bau Secara Alami

Munkin kamu baru mengalami gigi berlubang sehingga bingung untuk bagaimana Cara Merawat Gigi Berlubang yang sekarang menimpa anda . Gigi berlubang harus dirawat dengan benar sebab bisa menimbulkan sakit gigi yang menyakitkan dan juga membuat bau mulut tidak sedap apalagi saat bulan puasa ini .

Cara Merawat Gigi Berlubang Agar Tidak sakit dan Tidak Bau

 Cara Merawat Gigi Berlubang
Seperti diketahui bahwa sisa makanan dan juga terjadinya pembusukan pada gigi adalah penyebab bau mulut. Untuk itu, Anda harus rajin menyikat gigi minimal 2 kali sehari, yaitu sesudah sarapan pagi dan sebelum tidur malam. Ini akan membantu mengurangi bau mulut dan juga nafas tidak sedap.Nah disini kami akan memberikan beberapa tips dan cara merawat gigi berlubang sejak dini dan alami :

7 Cara Merawat Gigi Berlubang

1. Minum Air Putih

Langkah merawat gigi berlubang agar terhindar dari bau mulut akibat gigi berlubang, Anda bisa sering-sering membasahi mulut . Hal ini akan mencegah berkembangnya bakteri penyebab bau mulut akibat gigi berlubang.

2 Menyikat Gigi Sesuai Anjuran Dokter

Tips merawat gigi berlubang yang paling umum dan sangat disarankan adalah memperbaiki cara menggosok gigi secara benar dan rutin. Gigi berlubang mungkin saja diakibatkan karena Anda sering melupakan jadwal menggosok gigi minimal 2 kali sehari yang wajib dilakukan. Oleh karena itulah, anjuran untuk mencegah bertambah parahnya lubang yang bisa bertambah lembar adalah dengan secara rutin menggosok gigi. Bahkan, nyeri ketika gigi berlubang dapat dicegah dengan menggosok gigi secara rutin. Terdapat beberapa orang yang menggunakan cara merawat gigi berlubang yang mulai nyeri dengan sesegera mungkin menggosok gigi. Biasakanlah mulai dari sekarang untuk menggosok gigi secara rutin setiap pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur.

3. Gunakan Sikat Gigi Berbulu Halus

Saat menyikat gigi, gunakanlah sikat gigi yang berbulu halus untuk membantu menjangkau seluruh permukaan gigi, terutama gigi berlubang. Menggunakan sikat gigi berbulu halus juga akan menghindarkan gigi Anda dari infeksi akibat menyikat gigi terlalu keras.

4. Gunakan Obat Kumur

Jangan lupa untuk menggunakan obat kumur sehabis menyikat gigi untuk membantu membasmi bakteri yang tidak bersih hanya dengan menyikat gigi saja, terutama pada bagian selah-selah gigi yang berlubang.obat kumur yang bisa merawat gigi berlubang bisa saja dengan bahan alami ataupun juga beli di apotik .

5. Hindari sejumlah makanan

Dalam cara perawat gigi berlubang selanjutnua , diketahui beberapa macam makanan yang ternyata dapat memicu kambuhnya rasa nyeri saat Anda memiliki satu atau beberapa gigi berlubang. Makanan yang terlalu dingin atau panas, manis ataupun makanan yang berbumbu terlalu pekat seperti makanan bersantan dan lain sebagainya. Jika Anda merasakan ngilu atau nyeri yang bersifat kambuhan disekitar mulut atau rahang, coba periksa keadaan gigi Anda dengan melihat di kaca kamar mandi ataupun kaca rias. Jika Anda mendapati lubang pada gigi, maka segera hindari beberapa jenis makanan tersebut sebagai bentuk perawatan gigi berlubang agar nyeri yang terasa tidak lebih hebat dibandingkan yang Anda rasakan saat ini.

6. Kumur air garam

Ketika gigi berlubang Anda terasa nyeri, apalagi mulai membengkak pertolongan pertama yang bisa Anda lakukan untuk meringankan rasa sakit ini adalah dengan berkumur menggunakan air garam yang hangat. Air garam ini diketahui dapat menjadi anti-bakteri yang mungkin menyebabkan gigi berlubang atau terserang nyeri. Sehingga, hal ini dapat menjadi cara merawat gigi tradisional yang bisa Anda tempuh. Cara ini ditempuh dengan melarutkan 1 sendok garam dengan segelas atau setara 250 cc air hangat. Anda juga bisa mencampurkan perasan air jeruk kedalamnya untuk lebih mengefektifkan obat tradisional ini.

7. Konsumsi kalsium

Mengkonsumsi sumber mengkonsumsi berkalsium untuk memperbaiki gigi yang berlubang. Cara merawat gigi berlubang harus dilakukan dengan perawatan gigi yang intensif agar menadpat hasil maksimakl . Pengkonsumsian sumber makanan yang berkalsium tinggi ini dapat membantu dan mendukung secara internal perbaikan gigi berlubang Anda. Sumber makanan berkalsium tinggi seperti susu, telur, dan multivitamin berkalsium lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *