Artikel Gejala dan Tanda Kanker Mata ( Retinoblastoma) dan Gejalanya -Eye Cancer

Dalam artikel ini kami akan bahas tentang Kanker mata (retinoblastoma) . Ini adalah merupakan kanker yang terjadi pada belakang mata peka terhadap cahaya (pada retina). Kanker mata ini bisa memengaruhi semua orang dari segala usia, tetapi pada umumnya penyakit ini menyerang anak-anak yang berumur kurang dari 5 tahun alias balita . Menurut informasi yang kami dapatkan yakni Berdasarkan sebuah  penelitian American Cancer Society, ada pun banyaknya anak-anak yang didiagnosis terserang kanker mata mencapai 200 ratus orang setiap tahun. Kanker dapat menyerang salah satu maupun kedua mata dengan cara menyebar ke kantung mata dan ke otak (melalui saraf penglihatan).

 Kanker mata ( retinoblastoma) dan Gejalanya

Kanker mata (retinoblastoma) terjadi pada daerah di belakang mata yang peka terhadap cahaya (pada retina). Kanker mata dapat memengaruhi orang-orang dari segala usia, namun pada umumnya penyakit ini menyerang anak-anak yang berumur kurang dari 5 tahun. Berdasarkan penelitian American Cancer Society, banyaknya anak-anak yang didiagnosis terserang kanker mata mencapai 200 ratus orang setiap tahun. Kanker dapat menyerang salah satu maupun kedua mata dengan cara menyebar ke kantung mata dan ke otak (melalui saraf penglihatan).
Kanker Mata ( retinoblastoma) dan Gejalanya

Gejala Kanker Mata ( retinoblastoma)


  1. Adapun gejala-gejala yang dapat ditemukan pada penderita kanker mata ialah sebagai berikut:
  2. Pasien kanker mata jika terkena flash fotografi akan menemukan titik putih pada pupil mata
  3. Pada kelopak mata akan muncul benjolan yang jelas, akan mempengaruhi pemglihatan, pada taraf parah akan muncul ulserasi benjolan
  4. Tekanan intraokular, mata sakit, sakit kepala, kehilangan penglihatan, dll (gejala ini sebagian besar retinoblastoma, melanoma koroid, dll);
  5. Mata sakit biasanya disertai air mata, gangguan proptosis atau gerakan mata, penglihatan menurun, dan masalah-masalah lainnya (Gejala-gejala ini sebagian besar tumor orbital, seperti tumor kelenjar lakrimal, optik glioma saraf, dll)
  6. Pandangannya menjadi kabur pada salah satu mata.
  7. Terdapatnya floaters atau bintik-bintik merah di bagian mata.
  8. Penderita juga mengalami kehilangan penglihatan perifernya.
  9. Bola mata terlihat juling/melotot dan seperti akan keluar.

Bila terjadi salah satu atau beberapa gejala di atas pada diri Anda, segeralah memeriksakan diri ke dokter. Penanganan yang dini dan tepat merupakan salah satu kunci sukses mengatasi kanker.

Bagi penderita kanker mata ini dapat menjelaskan gejala – gejala seperti :

  • Pupil berwarna putih. Mata juling (strabismus). Mata nyeri dan merah.
  • Gangguan penglihatan. Iris pada kedua mata memiliki warna yang berlainan. Terjadi kebutaan
  • Bercak putih pada bagian tengah mata
  • Juling mendadak
  • Mata kemerahan
  • Mata memantulkan cahaya seperti mata kucing.

Gejala gejala yang yang disebutkan merupakan gejala yang termasuk gejala awal. Apabila telah penyakit kanker mata masuk dalam kategori stadium tingkat tinggi, gejala fisik yang diperlihatkan adalah bercak putih semakin membesar bahkan mata akan menonjol keluar. sebelum makin parah konsultasikan kepada tim medis masalah kesehatan anda . Demikian sobat tentang kanker mata semoga manfaat .
Kotak diatas adalah toko obat-obatan dan skin care jasa yang sudah legal dapat izin dari pemerintah. Mereka selalu mengadakan diskon dan konsultasi gratis. anda akan langsung dibingbim oleh tim cs yang selalu siap melayani anda 24 jam. Toko diatas selalu menjual obat-obatan yang sudah terdaftar di bpom. BPOM adalah badan yang menjamin aman atau tidaknya suatu lebel pada makaanan dan obatobatan, sehingga jaminan produk yang kamu beli terjamin dn berkualitas, sebelum anda terlamabat dan telat informasi lebih baik segera order.
Posting Sebelumnya
Posting Berikutnya